Makanan Yang Bermanfaat Untuk Membersihkan Liver Anda Dari Toksin

Dalam keseharian kita, sering kali kita mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung toksin. Sehingga sangat dibutuhkan tindakan yang bisa mengurangi toksin dalam tubuh kita. Liver atau hati manusia akan bekerja keras dalam menjaga tubuh dari racun yang berbahaya. Tapi, tentunya kita harus melakukan upaya untuk membantu kinerja liver kita dan membantunya tetap bersih.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk membantu membersihkan liver kita:

1. Buah Apel
Beberapa masalah kesehatan di dalam tubuh kita dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah apel dengan teratur. Salah satunya adalah untuk menghilangkan lemak yang tidak sehat pada liver kita. Apel mengandung vitamin C dan d-gulcaric.


2. Tanaman Kunyit
Tanaman ini memiliki berbagai khasiat, salah satunya adalah untuk menyembuhkan penyakit dalam tubuh kita. Kunyit dapat membersihkan racun yang ada di liver, dan juga mengeluarkan kotoran yang ada pada sel-sel liver.

3. Tanaman Bawang-Bawangan
Bawang putih dan bawang merah sangat kaya akan sulfur dan dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit. Bila dicampurkan dalam makanan kita, maka bisa menangkal radikal bebas yang tidak baik untuk liver dan membantu regenerasi sel baru

4. Buah Lemon
Buah ini sangat kaya akan vitamin C dan juga antioksidan yang membantu tubuh menangkal radikal bebas dari luar. Untuk memulihkan kondisi liver yang lelah setelah bekerja keras untuk menghalau racun di dalam tubuh, kamu bisa meminum sari lemon dengan teratur.

5. Sayur Pare
Rasa pahit pare membuatnya kurang disukai. Namun, pare dapat membantu tubuh kita untuk mengeluarkan racun dan membersihkan liver. Pare juga dapat mencegah terjadinya penyakit kanker liver bila dikonsumsi secara teratur.



 

Tinggalkan Komentar: